Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0





 Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0

Secara umum,industri dan sosial 5.0 memiliki prioritas yang berbeda.industri 4.pberfokus pada pengembangan untuk menggunakan teknologi guna mempermudah kehidupan masyarakat, sedangkan socienty 5.0 berfokus pada penggunaan teknologi namun tetap mengandalkan manusia sebagai pemeran utamanya.


Era Society 5.0 menawarkan kemajuan teknologi yang baru, menghadirkan tantangan para mahasiswa yang berbeda dengan era sebelumnya. Berikut ini adalah artikel yang membahas tantangan mahasiswa di era Society 5.0. Society 5.0 adalah revolusi teknologi yang dikembangkan di Jepang, dimana teknologi seperti internet of things (IoT), artificial intelligence (AI), dan robotik dimanfaatkan sebagai solusi untuk masalah sosial yang ada di masyarakat. Era ini mengutamakan mobilitas, konektivitas, dan kerja sama untuk menciptakan inovasi yang lebih baik untuk kepentingan masyarakat.

Tantangan mahasiswa di era Society 5.0 sangat berbeda dengan era sebelumnya. Dalam era ini, mahasiswa harus memiliki keterampilan teknologi yang lebih mumpuni dan kreativitas yang lebih tinggi dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Berikut ini adalah beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh mahasiswa di era Society 5.0:


Dalam era Society 5.0, mahasiswa dituntut untuk memiliki keterampilan teknologi yang lebih tinggi, kreativitas yang lebih besar, komunikasi yang baik, dan memperhatikan aspek etika dalam pengembangan teknologi. Dalam menciptakan solusi untuk masalah sosial, mahasiswa harus dapat berinovasi dan menghadapi tantangan yang ada dengan baik. Dengan menjawab tantangan ini, maka mahasiswa dapat menjadi bagian dari pengembangan teknologi dan kontribusi terhadap masyarakat di era Society 5.0.

pemaparan pemateri Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0 di unusa acara pkkmb


kujungi blog teman saya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

review (SDGs)